SETIAP MANUSIA MEWARISI SARIPATI DARI SESEORANG YANG RELA BERKORBAN DEMI KITA SEBAGAI ANAKNYA. RELA MENAGGARUNGI DANAU DEMI MENJEMPUT KITA YANG SEDNANG MENANGIS TERSEDU DI SEBRANG JAUH SANA, RELA BERLARI UNTUK BERTOLONG, BERHARAP TAK ADA SESUATU YANG TERJADI KEPADA KITA KETIKA SAKIT. MEREKA TAK PERNAH MENGAHARPKAN LEMBARAN LEMBARAN KERTAS BERGAMBAR SETIA BULANNYA, TAK PEDULI KERANGKA TUBUH MEREKA YANG SUDAH SEMAKIN LEMAH. DEMI MENGHIDUPI KITA. MENGHIDUPI DARAH DAGINGNYA YANG SEDANG MENEMPUH STUDI. SIAPAKAH DIA KAWAN? TIADA LAIN IA ADALAH SEORANG WANITA TUA YANG SERING KITA PANGGIL IBU.
PERNAHKAH KITA SEDIKIR BERFIKIR, APA YANGSEBENARNYA IA DAPATKAN DARI BERKERJA KERAS BANTING TULANG ITU, KADANG KETIKA DIA MENGELUH LETIH, IA SELALAU MENYE,MBUNYIKAN RSA LETIHNYA, KETIKA ENGKAU DATANG KE RUMAH DNEGAN MARAH KARENA KAU MENYESAL HIDUP MISKIN BERSAMANYA, TETAPI FIKIRKAN SAHABAT BAHWA BETAPA IBU KITA MERASA MARAH? DENDAM? BENCI..

COBALAH KAWAN ANDA SEDIKIT MENEROPONG WAKTU MALAMNYA, LIHATLAH SOSOK WANITA TUA ITU KETIKA IYA TERTIDUR, TANGANNYA YANG DULU HALUS MEMNUTIH, KINI HANY ATINGGGAL TULANG KERING YANG NAMPAK URAT NADI, WAJAHNYA YANG DULU CANTIKJELITA KINI MUALI PUDAR, WAJAHNYA YANG MENGKERUT MENYIRATKAN TANDA BAHWA IA INGIN MENGATAKAN ” BETAPA CAPEKNYA AKU HARI INI ” LIOHATLAH KAWAN KETIKA IA TERTIDUR LWLAP. MUNCUL WAJAH ASLI MEREKA, BAYANGKAN KAWAN BAHWA KARENA SAKING LETIHNYA IA BERKERJA UNTUK KITA, ITU ADALAH MENJADI MALAM TERAKHIRNYA DI DUNIA. HAL YANG TAK PERNAH KITA FIKIRKAN DIMANA HARI ITU ADALAH HARI TERAKHIR KITA BERSAMA WANITA TUA ITU. TAK ADA LAGI YANG AKAN MENYAMBUT HANGAN KEPULANGAN KITA, TAK ADA LAGI WAJAH CEMAS YANG SELALU BERDIRI MENUNGGU ANAKNYA YANG BELUJM KEMBALI. TAK ADA LAGI WANITA YANGSELALU MENDAMPINGIMU KETIKA KAU SAKIT, TAK ADA LAGI TAK ADA LAGI.. KINI HANYALAH SEBUAH ILUSI, IA TELAH PERGI KE DUNIA LAN, DNEGNA TETAP MENGAHRAPKAN BAHWA ANAKANYA KELAK AKAN ENAJDI SEOTRANG YANG BERJIWA SUKSES. TAK ADA LAGI KAWAN TAKADA LAGIO..
INGATLAH KWAAN AKAN HAL INI. SEMUA MENANG BISA TERJADIKAPAN SAJA SDAN DIMANBA SAJA, KEMBALILAH KAWAN PELUK IBUMU ERTA ERTA,DAN KATAKN BHWA IBU AKU MENYAYANGIMU, MAAFKAN JIKA SELAMA INI AKYU HANYA DAPT MENYAKITIMU.

About irfanansori

you and me always be champion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s